Material yang Ada Pada Mobil

jasa kirim mobil

Badan Otomotif bergantung pada pertimbangan pabrikan dengan undang-undang dan peraturan, dan sebagian pada persyaratan pelanggan. Sebagian besar pabrikan lebih menyukai material-material unggulan yang ringan, ekonomis, aman dan dapat didaur ulang.

Jasa Kirim Mobil

Baja:

Unsur-unsur utama pemilihan bahan terutama untuk tubuh terlibat dalam berbagai karakteristik seperti ketahanan termal, bahan kimia atau mekanis, efisiensi dan daya tahan pabrik. Baja berdiri sebagai pilihan pertama bagi produsen dengan semua karakteristik yang diperlukan. Peningkatan atau pengembangan dalam industri baja membuat baja lebih kuat, ringan dan lebih kaku dari sebelumnya. Baja tidak hanya mencakup badan kendaraan, tetapi juga mesin, sasis, roda, dan banyak bagian lainnya. Besi dan baja mengembangkan komponen penting struktur untuk pembuatan kendaraan massal dan berbiaya rendah.

Alasan terbaik untuk menggunakan baja sebagai struktur tubuh adalah kemampuan alami untuk menyerap energi tumbukan yang dihasilkan dalam tabrakan.

Aluminium:

Aluminium banyak digunakan di industri otomotif, pada sasis dan struktur bodi. Penggunaan aluminium mungkin dapat mengurangi berat kendaraan. Bobotnya rendah dan penyerapan energi spesifik yang tinggi, serta kekuatan yang presisi adalah karakteristiknya yang paling signifikan. Aluminium tahan terhadap korosi, tetapi karena modulus fleksibilitasnya yang rendah, aluminium tidak dapat menggantikan bagian baja. Karenanya bagian-bagian itu perlu direkayasa ulang untuk mengadopsi kekuatan mekanik yang sama.

Baca juga : Jasa Pengiriman Mobil

Penggunaan aluminium dalam industri otomotif telah berkembang pesat dalam periode waktu yang lebih singkat. Dalam industri otomotif, coran aluminium telah digunakan untuk piston, kepala silinder, intake manifold dan transmisi. Dalam aplikasi sasis, ia digunakan sebagai roda, untuk braket, komponen rem, suspensi, komponen kemudi dan panel instrumen. Aluminium digunakan untuk struktur bodi, finishing, dan attachment eksterior seperti palang, pintu, atau kap.

Perbaikan terbaru menunjukkan bahwa 50 persen baja disimpan untuk tubuh putih dengan penggantian baja dengan aluminium. Ini dapat menghasilkan pengurangan hingga 20-30 persen dalam total berat kendaraan.

Magnesium:

Magnesium adalah logam ringan lainnya yang tumbuh semakin dekat dengan aluminium dalam rekayasa otomotif. Ini 33% lebih ringan dari aluminium dan 75% lebih ringan dari elemen baja. Komponen magnesium memiliki banyak kelemahan mekanis yang membutuhkan desain unik untuk pemanfaatan produk otomotif.

Magnesium memiliki kekuatan tarik yang lebih rendah, kekuatan kelelahan, dan kekuatan creep dibandingkan dengan Aluminium. Modulus dan kekerasan paduan magnesium lebih rendah dari aluminium, sedangkan koefisien ekspansi termal lebih besar. Karena memiliki kekuatan mekanik yang rendah, magnesium murni tidak dapat digunakan, harus dicampur dengan komponen lain. Komponen paduan yang paling umum untuk aplikasi suhu kamar adalah kelompok Mg-Al-Zn, yang meliputi aluminium, mangan, dan seng.

Artikel lainnya : Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau

Fitur:

Ringan:

Karena ada pentingnya pengurangan gas rumah kaca, penurunan emisi dan peningkatan efisiensi bahan bakar adalah yang paling penting bagi perusahaan otomotif. Logam ringan dapat meningkatkan efektivitas bahan bakar lebih dari faktor lainnya. Eksperimen mengungkapkan bahwa 10 persen penurunan berat badan dapat menyebabkan peningkatan 6 hingga 8 persen dalam penggunaan bahan bakar. Pengurangan berat badan bisa didapatkan dengan tiga cara:

• Mengganti elemen dengan berat presisi tinggi dengan material kepadatan sedang tanpa mengurangi kekakuan dan daya tahan. Misalnya, penggantian baja dengan aluminium, magnesium, komposit dan busa. 
• Mengoptimalkan desain elemen pengangkut beban dan attachment eksterior untuk mengurangi bobotnya tanpa kehilangan kekakuan atau fungsionalitas. 
• Mengoptimalkan proses produksi, seperti mengurangi pengelasan spot dan mengatur dengan teknik bergabung baru.

Ekonomis:

Faktor terpenting yang didorong oleh industri dalam industri kendaraan adalah biaya, yang menentukan setiap elemen baru memiliki peluang untuk dipilih untuk komponen kendaraan. Ini mencakup tiga faktor ekonomi utama; biaya bahan baku aktual, nilai tambah pabrikan, dan biaya desain.

Aluminium dan magnesium alloy lebih mahal daripada baja dan besi cor yang saat ini digunakan. Karena biayanya mahal, keputusan untuk memilih elemen ringan harus dibenarkan atas dasar fungsionalitas yang canggih. Sementara itu, biaya tinggi adalah salah satu hambatan utama dalam penggunaan bahan komposit.

Keamanan:

Keselamatan memainkan peran utama dalam industri otomotif, komponen Tubuh yang diproduksi dan sasis dipastikan memenuhi uji kualitas. Keselamatan memainkan peran utama dalam industri otomotif, komponen tubuh yang diproduksi dan sasis dipastikan memenuhi uji kualitas. Dua langkah keselamatan penting dalam industri otomotif yang dipertimbangkan adalah crashworthiness dan resistensi penetrasi. Secara lebih rinci, kelaikan tabrakan adalah potensi penyerapan energi melalui mode dan mekanisme tabrakan yang terkontrol. Penetrasi resistance berkaitan dengan penyerapan total tanpa memungkinkan penindikan fragmen.

Daur ulang:

Kekhawatiran yang paling penting dalam industri otomotif adalah ‘perlindungan sumber daya’, ‘pengurangan emisi CO2’, dan ‘daur ulang’. Negara-negara Eropa dan Asia memiliki pedoman tentang daur ulang. Amerika Serikat tidak memiliki masalah dan peraturan tentang kehidupan akhir otomotif. Bahan baja dapat dengan mudah didaur ulang sedangkan aluminium melibatkan biaya tinggi.

Selengkapnya : Pengiriman Mobil

Leave a Reply