Merancang Aliran Desain Bagian.1

Dalam desain laman, dikala kita berdaya upaya perihal aliran, kita lazimnya berdaya upaya perihal “alur tugas” atau “diagram alur” tapi ada macam aliran lain yang patut kita ingat. Perasaan terserap sepenuhnya dikala Anda terlibat dalam sesuatu yang Anda sukai untuk dijalankan tanpa terganggu oleh kecemasan atau kebosanan yang disebabkan oleh tugas-tugas yang membingungkan, berulang-ulang atau melelahkan.

Baca juga : digital printing

Flow, sebagai situasi mental, pertama kali diusulkan oleh profesor psikologi Mihaly Csikszentmihalyi dan ditandai oleh rasa waktu yang menyimpang, kurangnya kesadaran diri, dan keterlibatan penuh dalam tugas yang ada. Insinyur perangkat lunak mungkin merasakannya dikala mereka sedang menulis kode, gamer mungkin merasakannya dikala memainkan Guitar Hero III , Christopher Cross merasakannya dikala ia pergi berlayar. Bagi para desainer, ini persis perasaan yang kami harapkan untuk dipromosikan pada orang-orang yang menerapkan website kami.

Bagaimana kita membikin website yang menginspirasi perasaan itu? Yah, itu diawali dengan website yang menyelesaikan dilema yang menantang dan cukup rumit untuk membutuhkan sejumlah pelajaran oleh pengguna. Tujuannya tak patut untuk membikin website simpel. Tujuannya merupakan untuk membikin website yang terasa tak menyakitkan untuk dipakai tak peduli seberapa rumitnya sebetulnya. Tetapi tunggu, Anda mungkin berdaya upaya, bukankah telah ada gerakan kesederhanaan dalam desain laman selama sebagian tahun terakhir? Ya, tapi ada kurva pelajaran untuk website mana malahan yang berusaha menuntaskan dilema yang kompleks. Kita mesti tak mengacaukan kesederhanaan dengan kemauan untuk menghindari kerumitan yang tak perlu.

Artikel lainnya : Booth Pameran

Metode untuk membikin rasa rumit tak menyakitkan merupakan dengan merancang dengan pikiran yang mengalir. Dengan mendesain website yang lancar dan intuitif serta menginspirasi aliran, Anda menolong pengguna baru menerima kecepatan lebih pesat, mengurangi kemungkinan pengguna yang ada meninggalkan website Anda untuk beralih ke website lain dan membikin pengguna yang menginjili website Anda terhadap orang lain. Itu mewujudkan lebih banyak pengguna, peningkatan kegiatan, dan kesadaran yang lebih besar kepada website Anda.

Empat tata tertib berikut ini didasarkan pada Aliran Csikszentmihalyi : The Psychology of Maksimal Experience ( informasi lebih lanjut ) dan ditujukan untuk menolong memelihara pengalaman aliran di pengguna.

  1. Tetapkan tujuan yang terang
    Langkah pertama dalam mendesain alur merupakan menentukan tujuan yang terang untuk pengguna Anda. Amat penting untuk membikin tujuan yang menyeluruh sekalian yang lebih kecil, tujuan tambahan. Target menolong pengguna memahami tujuan mereka dan tiap-tiap langkah yang akan mereka ambil untuk hingga ke sana.

Salinan pemasaran seringkali rendah dalam daftar prioritas, tapi ini dapat menjadi kunci untuk menolong pengguna menyusun tujuan mereka. Saat mendeskripsikan produk mereka di beranda perusahaan, 37 sinyal menghindari jargon pemasaran tipikal yang mendorong bahasa yang simpel. Deskripsi Campfire: “Ini seperti olahpesan pesat, tapi dikembangkan untuk grup. Lebih-lebih hebat untuk regu jarak jauh. “Deskripsi ini menolong pengunjung memahami diferensiasi produk dan bagaimana masing-masing bisa dipakai dalam kondisi dunia kongkret.

Baca >>> Neon Box

Pada alat organisasi pribadi , Backpack , 37signals memberikan serangkaian model fantastis untuk menolong pengguna memahami pengaplikasian spesifik untuk aplikasi hal yang demikian. Mereka menampakkan bagaimana seseorang bisa menerapkan Backpack untuk merencanakan pernikahan, warung perbandingan atau mengendalikan pencarian karyawan. Bagi pengguna yang mengalami kesusahan mencari tahu apa yang mesti mereka lakukan dengan website dan yang menemukan daftar fitur yang tak berarti, model-model ini bisa sungguh-sungguh berharga dalam menentukan target. Teladan realistis menolong pengguna memahami bagaimana mereka bisa menerapkan website dan menginspirasi mereka untuk menempuh apa yang sudah mereka visualisasikan.

  1. Memberikan umpan balik langsung
    Sesudah pengguna memahami apa yang bisa mereka capai melewati website, mereka akan mau mulai membikin kemajuan untuk menjadikan tujuan mereka. Adalah tugas website untuk memberikan tutorial yang dibutuhkan sehingga pengguna merasa mereka menempuhnya secara aktif.

Wufoo , aplikasi yang menolong orang membikin formulir dan mengumpulkan info, menjalankan profesi yang sungguh-sungguh bagus untuk mendampingi pengguna melewati pembuatan formulir. Antarmuka gaya penyihir mereka memberikan umpan balik instan dengan menampakkan pratinjau segera dari formulir pengguna ketika mereka membuatnya. Dengan menjalankan itu, mereka sudah menghilangkan potensi kecemasan sebab tak tahu seperti apa produk alhasil. Pengguna bisa memandang bahwa tugas yang mereka lakukan terus bergerak ke arah tujuan mereka.

Alat upload gambar berbasis Flash dari Flickr merupakan model baik lainnya untuk memberikan umpan balik segera terhadap pengguna. Upload-an file di laman senantiasa menjadi pengalaman pengguna yang kurang tepat. Lazimnya, pengguna memilih file menerapkan kontrol formulir upload file, mengirimkan formulir dan menunggu, kadang-kadang untuk waktu yang cukup lama, untuk semacam layar konfirmasi. Flickr sudah meningkatkan progres itu dengan memungkinkan pengguna untuk memandang kemajuan tiap-tiap gambar. Pengguna tak perlu lagi takut menunggu lama cuma untuk memandang layar kekeliruan. Mereka bisa menonton bilah kemajuan dan tahu bahwa foto sedang diunggah.

  1. Maksimalkan efisiensi
    Sesudah pengguna merasa nyaman dengan sebuah website, mereka akan mau mulai memakainya dengan lebih efisien. Saat mereka mengalami aliran, pengguna mau berprofesi lebih pesat dan mau website merasa lebih responsif.

Kunjungi juga : Digital printing jakarta

Leave a Reply