Pemasaran yang Lebih Bagus di Spot Pembelian (Part 1)

Titik pembelian eceran mewakili waktu dan daerah seluruh unsur penjualan — konsumen, uang, dan produk — bersatu. Dengan memakai bermacam-macam kendaraan komunikasi, termasuk display, pengemasan, promosi penjualan, iklan di dalam kios, dan energi penjualan, di spot pembelian (POP) point of purchase, pemasar ingin untuk memberi pengaruh keputusan pembelian konsumen.

Beberapa sebab keragaman kendaraan komunikasi yang tersedia dan beberapa sebab program POP yang tepat sasaran bisa menolong dalam berkompetisi untuk menerima dukungan pengecer, pemasar perlu mengelola program POP mereka dengan hati-hati sehingga untuk memutuskan bahwa pengecer dan konsumen akan memperhatikan konsistensi dan koordinasi dalam program ketimbang ketimbang linglung dan kontradiksi. Teladan terkini dari program POP yang inovatif dan dikelola dengan bagus mencakup:

Sentra Kabar Eceran Elektronik Atari (ERIC), sebuah layar terkomputerisasi yang dipasang di lebih dari 500 kios yang dirancang untuk menolong memasarkan komputer. Komputer rumah Atari 800 yang terhubung dengan pemutar videodisk mengajukan serangkaian pertanyaan untuk menolong pengecer memutuskan tingkat kesanggupan komputer dan keperluan produk pelanggan. ERIC kemudian menyalakan disk video yang memainkan 13 pesan yang paling layak menurut input pelanggan.

Kamera Disk Kodak, diluncurkan pada Mei 1982.

Unit tampilan yang berputar mempersembahkan kisah disk terhadap konsumen tanpa perlu bantuan energi penjual. Kecuali unit tampilan, program POP termasuk bantuan barang dagangan, pelatihan penjualan dan pertemuan untuk personel kios ritel, unit film dan dispenser, film animasi raksasa, streamer jendela, tombol kerah, dan kartu display kasir.

Baca Juga : Pasang Stiker Mobil

Pesta anggur dan keju showroom Ford Motor Company
diawali di Dallas dan San Diego pada tahun 1982 untuk memberikan “pelaksanaan pembelian [kendaraan beroda empat] yang lebih nyaman bagi wanita” dan untuk merespons kenyataan bahwa 40 % pembelian kendaraan beroda empat baru (dihargai $ 35 miliar) kini diwujudkan oleh wanita. Showroom kendaraan beroda empat secara tradisional menjadi lingkungan yang tak nyaman bagi wanita, yang kerap kali dilindungi oleh salesman atau dipegang dengan rinci teknis. Acara showroom adalah upaya untuk mengelola spot pembelian untuk menarik segmen pelanggan yang kian penting.

Manajemen spot pembelian yang inovatif sudah dipakai pada bermacam-macam kelompok produk konsumen, termasuk:

Permen, permen karet, dan majalah, yang bertumpu pada pembelian impulsif untuk beberapa besar penjualan mereka.
Komputer pribadi dan produk teknis baru lainnya yang membutuhkan demonstrasi di dalam kios.

Pantyhose dan vitamin, yang sebab mengandung banyak item di tiap lini merek sepatutnya diperkenalkan dengan terang terhadap konsumen dan ditebar secara efisien.

Kelengkapan kebun dan kebun, yang dipasarkan via sebagian ragam pengecer, masing-masing memerlukan program POP yang berbeda.
Minuman keras dan tembakau, yang dilarang diiklankan di sebagian media.

Kendaraan dan barang dewasa lainnya, karcis besar umumnya dihubungkan dengan penjualan pribadi yang intensif.

Kami percaya bahwa pengeluaran produsen barang-barang konsumen pada komunikasi POP akan meningkat dan bahwa pemasar yang bisa mengelola acara pada spot pembelian dengan bagus bisa mendapat keunggulan kompetitif. Dalam tulisan ini kami memutuskan kenapa mengelola spot pembelian menjadi lebih penting, peran masing-masing unsur campuran komunikasi POP, dan bagaimana pemasar barang konsumen bisa meningkatkan manajemen spot dari mereka. – https://www.quickprint.co.id/post/printer-untuk-cetak-sticker-dari-rumah

Leave a Reply