Saint Monica Sunter | SMJS Sunter | Acara English Awareness Day 2020

Berbeda dengan sekolah lain, Saint Monica Jakarta School selalu memberikan pengajaran dan kegiatan yang dimaksudkan untuk mengembangkan tidak hanya akademik, tetapi juga moral, perilaku, dan etika para siswanya. Salah satunya adalah dengan adanya Leadership Program yang diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para siswa secara teratur. Leadership Program yang dimiliki oleh Saint Monica Jakarta School ini sendiri telah terbukti mampu menelurkan murid-murid berprestasi yang tidak hanya secara akademik, tetapi juga moral dan perilaku yang baik, serta etika yang sopan.

Sesuai dengan Program Leadership yang dijalankan oleh Saint Monica Jakarta School, di awal tahun ini, Saint Monica Jakarta School pun mengadakan 2 acara yang mampu mengembangkan 7+3 Multiple Intelligences para siswa. Adapun kedua acara ini adalah English Awareness Day 2020 dan Science Fair Competition. Kedua acara yang diadakan pada tanggal 22 Januari dan 18 Februari ini merupakan acara yang dirancang khusus sebagai agenda tahunan Saint Monica Jakarta School.

Sesuai dengan namanya, acara English Awareness Day ini adalah acara yang dimaksudkan untuk mengajak para siswa menunjukkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris. Adapun tujuan dari diadakannya acara English Awareness Day ini adalah untuk melatih para siswa untuk dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar, serta meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian mereka tampil di depan umum.

Untuk memenuhi tujuan ini, acara English Awareness Day ini pun dirancang seperti kompetisi agar para siswa mampu menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam berbahasa inggris, sekaligus melatih rasa percaya diri mereka di depan umum. Adapun rangkaian kegiatan kompetisi yang diadakan adalah debat (debate), pidato (speech), mengeja kata (spelling bee), bernyanyi (singing), bercerita (story telling), dan ada berbagai pertunjukan yang dilakukan oleh para siswa. Dengan semua rangkaian kegiatan ini, setiap siswa diharapkan dapat menunjukkan kemampuan dirinya, baik dalam berbahasa inggris maupun bakat mereka lainnya.

Sedangkan, acara Science Fair Competition ini adalah acara yang mengajak para siswa Saint Monica Sunter untuk bekerja dalam tim dan melakukan eksperimen. Science Fair Competition ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi siswa untuk melakukan penelitian independen. Ini kegiatan yang menyenangkan dan anak-anak sangat menyukainya. Di sini, orang tua siswa pun diundang untuk melihat anak-anak mereka melakukan percobaan. Di akhir acara, para peserta Science Fair Competition diberikan piala dan sertifikat dengan harapan dapat memupuk jiwa ambisius anak sebagai kunci dari kesuksesan seseorang.

Terkait kedua acara Saint Monica Sunter ini, Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si. selaku Director of Studies Saint Monica Sunter menyatakan, “Dengan diadakannya acara English Awareness Day dan Science Fair Competition ini, kami berharap orang tua bisa menemukan talenta anak dan mengembangkannya”.

 

 

Sumber : https://saintmonicajakarta.org/acara-english-awareness-day-2020-dan-science-fair-competition-di-saint-monica-sunter/

Leave a Reply