5 makanan untuk meningkatkan tenaga otak Anda

makanan

Apakah Anda berharap memaksimalkan gizi Anda selama musim ujian atau cuma berharap konsisten tajam dalam rapat kerja Anda selanjutnya, mengamati diet Anda bisa benar-benar terbayar. Meski tak ada ‘makanan otak’ tunggal yang bisa melindungi kepada gangguan yang berhubungan dengan umur seperti Alzheimer atau demensia, dan ada banyak keadaan medis lainnya yang bisa memberi pengaruh otak, mengamati apa yang Anda makan memberi Anda kesempatan terbaik untuk menerima seluruh gizi yang Anda butuhkan untuk kesehatan kognitif.

Baca juga : pantun jenaka

Makan makanan sehat dan berimbang yang meliputi 5 makanan peningkat otak ini bisa menolong menjaga kekuatan ingat, fokus, dan konsentrasi Anda setajam mungkin.

  • Gandum Utuh
    Bisa menolong meningkatkan fokus dan konsentrasi
    Seperti seluruh hal lain di tubuh Anda, otak tak bisa berprofesi tanpa kekuatan. Kecakapan untuk berfokus dan konsentrasi berasal dari kecukupan, pasokan kekuatan yang stabil – dalam wujud glukosa dalam darah kita ke otak. Raih ini dengan memilih gandum utuh dengan GI rendah , yang melepaskan glukosa secara pelan ke dalam aliran darah, membikin Anda konsisten waspada secara mental sepanjang hari. Pilih sereal gandum ‘cokelat’, roti lumbung, nasi dan pasta.
  • Ikan berminyak
    Bisa menolong meningkatkan fungsi otak yang sehat
    Asam lemak esensial (EFA) tak bisa dihasilkan oleh tubuh yang artinya sepatutnya didapat lewat diet. Lemak omega-3 yang paling tepat sasaran timbul secara natural pada ikan berminyak dalam wujud EPA dan DHA . Sumber tanaman yang bagus termasuk biji rami (biji rami), kacang kedelai , biji labu , kacang walnut dan minyaknya. Lemak ini penting untuk fungsi otak yang sehat, jantung, persendian, dan kesejahteraan awam kita. Apa yang membikin ikan berminyak seperti itu bagus yakni bahwa mereka mengandung wujud aktif dari lemak ini, EPA dan DHA, dalam wujud yang telah jadi, yang memungkinkan tubuh untuk memakainya dengan gampang. Sumber utama ikan berminyak termasuk salmon , trout , mackerel , herring, sarden, pilchard dan kippers. Kadar DHA yang rendah sudah dihubungkan dengan peningkatan risiko demensia , penyakit Alzheimer, dan kehilangan memori sementara mempunyai kadar EPA dan DHA yang cukup dianggap menolong kita mengelola stres dan menolong membikin bahan kimia otak yang bagus, serotonin. Seandainya Anda vegetarian atau vegan , Anda mungkin berharap menambahkan biji seperti biji rami dan chia ke dalam makanan Anda, atau menentukan suplemen omega-3 nabati. Seandainya Anda menentukan untuk mengambil suplemen, diskusikan dengan dokter Anda terpenting dulu.

Artikel lainnya : prisma

  • Blueberry
    Bisa menolong meningkatkan daya ingat rentang pendek
    Bukti yang terakumulasi di Tufts University di Amerika Serikat menampakkan bahwa konsumsi blueberry mungkin tepat sasaran dalam meningkatkan atau menunda kehilangan daya ingat rentang pendek. Mereka banyak tersedia, namun Anda juga dapat mencari buah dan sayuran berwarna merah dan ungu gelap yang mengandung senyawa pelindung yang sama yang disebut anthocyanin .
  • Tomat
    Bisa menolong mencegah kerusakan imbas radikal bebas
    Ada bukti yang bagus untuk menampakkan bahwa likopen, antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat , bisa menolong melindungi kepada ragam kerusakan radikal bebas pada sel yang terjadi dalam pengembangan demensia, khususnya Alzheimer . Enak tomat yang dimasak dan nikmati dengan sedikit minyak zaitun untuk memaksimalkan peresapan dan kemanjuran.
  • Telor
    Bisa menolong menunda penyusutan otak
    Vitamin B tertentu – B6, B12 dan asam folat – dikenal bisa mengurangi kadar senyawa yang disebut homocysteine ​​dalam darah. Peningkatan kadar homosistein dihubungkan dengan peningkatan risiko stroke, gangguan kognitif dan penyakit Alzheimer. Sebuah studi dari sekelompok pasien lansia dengan gangguan kognitif ringan menemukan bahwa sesudah dua tahun intervensi dengan dosis tinggi B6, B12 dan asam folat, terdapat penyusutan otak yang secara signifikan lebih sedikit diperbandingkan dengan subset yang dikasih pengobatan plasebo. Pilihlah makanan kaya B seperti telor , ayam , ikan , dan sayuran hijau.

pantun nasehat

Florist Indonesia

Leave a Reply