Berbagai Jenis Rolling Door Yang Biasa Anda Lihat

Rolling door merupakan salah satu jenis pintu yang terbuat dari aluminium. Rolling door ini banyak digunakan pada toko, warung, atau juga garasi yang sering Anda temui pada lingkungan rumah Anda. Berdasarkan sistem kerjanya, rolling door ini dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu ada rolling door manual dan rolling door otomatis. Rolling door manual biasanya menggunakan sistem buka tutup yang tergulung ke atas dan sistem tarik ke bawah secara manual, sedangkan rolling door otomatis adalah pintu dengan sistem buka tutup otomatis yang dapat dioperasikan dengan motor listrik atau elektrik sehingga lebih praktis. Berikut ini adalah berbagai macam jenis rolling door yang biasa Anda lihat.
  • Rolling door manual

Seperti yang dijelaskan di atas, rolling door yang satu ini memiliki cara pengoperasian yang tidak menggunakan mesin, motor listrik atau elektrik, tapi dengan menggunakan tenaga manual manusia. Tenaga utamanya adalah per spring dan pully yang dirakit dalam box untuk tebal dibawah 1 mm. Adapun pintu ini sering digunakan untuk toko dan garasi.

Cek Juga: Harga Rolling Door Industri

  • Rolling door chain block

Rolling door yang satu ini merupakan jenis rolling door yang menggunakan alat bantu katrol dalam pengoperasiannya atau alat kerek tanpa kelistrikan, namun pintu ini dapat menopang beban yang berat.

  • Rolling door elektrik

Rolling door elektrik merupakan jenis pintu yang pengoperasiannya menggunakan alat bantu penggerak berupa mesin rolling door, atau dengan sistem otomatis dengan bantuan motor atau mesin yang fungsinya untuk mempermudah dan meringankan dalam pengoperasiannya. Oleh karena itu, pintu ini banyak diaplikasikan pada sarana-sarana industri, seperti pabrik dan gudang.

Itulah beberapa jenis rolling door yang biasa Anda lihat di dekat lingkungan rumah Anda atau di pertokoan. Hal itu dikarenakan banyak usaha-usaha dan pertokoan yang menggunakan pintu rolling door ini. Semoga ini dapat menambah pengetahuan Anda, terima kasih.

Sumber: Jasa Rolling Door

Leave a Reply