Merancang Aliran Desain Bagian.2

Google Reader mempunyai sebagian fitur yang membuatnya terasa pesat dan gampang. Mungkin model terbaik merupakan “gulir tanpa akhir.” Ini menghilangkan keperluan untuk pagination dengan mengambil tulisan baru ketika Anda gulir ke bawah halaman sehingga Anda bisa membaca segala tulisan dalam tag atau feed tanpa pernah mengklik untuk pergi ke halaman baru. Pengguna tak pernah patut mengganggu bacaan mereka dengan mengklik link ke halaman selanjutnya.

Baca : Cetak banner

Metode lain yang menentukan efisiensi Pembaca Google merupakan melewati fitur surat elektronik yang, dikala diklik, timbul segera di bawah tulisan dan memungkinkan Anda untuk mengirim cerita ke sahabat tanpa kehilangan daerah Anda. Google menghindari menyebabkan gangguan dalam aliran dengan mengurangi tarif mental untuk mengambil perbuatan, sehingga menyokong pengaplikasian website yang lebih terlibat.

Tas memberikan model efisiensi dengan alternatif untuk pengingat. Ketimbang memilih satu hari, satu bulan, satu tahun, satu jam, dan satu menit, mereka sudah menyediakan sebagian jalan pintas yang sungguh-sungguh bermanfaat untuk memungkinkan Anda memilih alternatif seperti “hari ini nanti” atau “dalam dua pekan”. Mereka menghindari memaksakan antarmuka yang kompleks yang tak perlu pada penggunanya sebab mereka telah memikirkan bagaimana data masuk ke dalam basis data. Mereka menghilangkan friksi yang akan dihasilkan dengan memaksa pengguna untuk memikirkan hari dan waktu tertentu, memungkinkan mereka untuk memilih alternatif yang terasa lebih natural.

  1. Izinkan untuk temuan
    Sesudah pengguna mulai berprofesi dengan efisiensi maksimum, ada kemungkinan mereka akan merasa kurang terlibat dan mulai bosan dengan pengalaman mereka di website. Untuk menghindari ini, Anda patut membikin konten dan fitur tersedia untuk ditemukan.

Artikel lain : Cetak sticker

Untuk website konten, ini mungkin sesimpel menampakkan konten yang baru dihasilkan dengan keinginan akan menarik perhatian pengguna. Website laman The New York Times memuat modul “Paling Populer” yang menampakkan cerita yang paling banyak diemail, diblog, dan paling banyak dicari. Padahal ini tak didasarkan pada info dari masing-masing pembaca, ini sungguh-sungguh relevan bagi beberapa besar pengguna sebab mereka menampakkan cerita yang menarik perhatian orang kebanyakan.

Ebay membikin fitur bisa ditemukan dengan menempatkannya dalam konteks di mana pengguna kemungkinan besar akan mencobanya. Umpamanya, dikala memandang item di Ebay, di bawah link ke “Tonton item ini” merupakan link ke peringatan seluler atau IM. Orang-orang di Ebay tahu bahwa peringatan mengarah ke partisipasi yang lebih aktif, sehingga mereka mempromosikannya di daerah yang paling diminati pengguna. Temuan semacam ini memungkinkan pengguna untuk terus mempelajari hal-hal baru dan menemukan metode baru untuk berinteraksi dengan sebuah website.

Ikuti arus
Flow merupakan pengalaman psikis yang kuat. Merancang aliran memerlukan pembesaran empati dan pendalaman kehalusan emosionil dan intelektual. Inilah perbedaan antara membikin penanda bab dan menyebutkan sebuah kisah.

Website yang dirancang untuk aliran patut menarik bagi pengguna baru dan juga pengguna yang kuat. Itu patut meregangkan kedua set pengguna dengan metode yang mereka peroleh menyenangkan ketimbang menyeramkan. Terlepas dari tantangannya, penghargaan mendesain aliran merupakan basis pengguna yang setia dan antusias — yang akan menginjili website Anda terhadap orang lain — dan rasa keterlibatan yang lebih mendalam antara Anda dan orang-orang yang Anda desain.

Kunjungi >> Cutting Sticker

Leave a Reply