Resep Makanan Bayi Buatan Rumah

Kenapa membikin makanan bayi buatan sendiri?
Anda tak wajib menjadi pakar di dapur untuk membikin makanan bayi Anda sendiri.

Sedangkan nyaman, makanan bayi komersial bisa kehilangan vitamin dan gizi selama pemrosesan, serta “rasa nikmat” yang bisa membikin bayi Anda termotivasi untuk mencoba makanan dan kombinasi baru.

15 resep simpel ini kencang, murah, dan – yang terbaik – dapat lebih bergizi ketimbang makanan yang sudah duduk di rak warung bahan makanan.

Baca juga : tabel periodik

Apakah bayi Anda siap untuk makanan padat?
Dalam publikasi mereka tahun 2012, American Academy of Pediatrics memberi anjuran untuk menunggu sampai 6 bulan untuk mulai menambahkan makanan padat, tapi sebagian orang mulai seketika sesudah 4 bulan selama tahap perkembangan tertentu sudah tercapai.

Berdasarkan sebuah studi 2013 , bayi yang mulai makan sebagian tipe makanan padat pada umur 6 bulan mempunyai risiko alergi dan asma berkurang .

Yang terutama ialah bayi dapat duduk tegak dan mengangkat kepala. Penting juga bagi mereka untuk menampakkan ketertarikan pada makanan padat. Sesudah Anda menerima apa-apa dari dokter buah hati buah hati Anda, Anda siap membawa makanan pertama bayi!

Sebagian hal yang perlu diingat
Sebagian hal yang perlu diingat saat memikirkan makanan bayi:

Artikel : Stroller bayi yang bagus

Pemakan baru cuma memerlukan sekitar 1 sampai 2 sendok makan makanan, jadi jagalah supaya porsi makanan konsisten kecil.
Waspadai alergi, terpenting dikala memberi makan makanan buah hati Anda yang mengandung alergen awam. Alergen yang awam termasuk telor, kacang tanah, gandum, kedelai, ikan, dan kerang.
The Bukti terkini menampakkan tak ada manfaat menunda memberi tahu makanan ini lebih dari 6 bulan atau untuk memberi tahu makanan dalam urutan tertentu.
Yang terutama, jangan lupa bersenang-berbahagia!
Sebagian orang lebih menyenangi menjadi organik, liar, padang rumput, dan makan rumput sekiranya memungkinkan. Sebagian makanan mungkin lebih tinggi dalam residu pestisida, termasuk:

apel
Persik
nektar
stroberi
anggur
seledri
bayam
paprika manis
mentimun
tomat ceri
buncis (diimpor)
kentang

Ini bisa menolong Anda menemukan dan mengidentifikasi alergi atau sensitivitas makanan. Sesudah Anda menggambarkan toleransi buah hati Anda kepada makanan individual, Anda bisa mencoba kombinasi untuk meningkatkan rasa dan kesukaan.

Kacang polong
Kacang polong ialah sumber gizi yang kecil melainkan kuat, mengemas vitamin A dan C, zat besi, protein , dan kalsium.

Seandainya kulit kacang polong membikin teksturnya kurang menarik bagi buah hati Anda, pastikan untuk mengencangkannya supaya sehalus mungkin.

Pisang purée
Tak disebut makanan “total”, pisang kaya akan kalium dan serat.

Pisang juga diketahui sebagai salah satu antasid natural dan betul-betul lembut di perut. Sedangkan pisang ialah salah satu makanan pertama terbaik untuk bayi, berhati-hatilah untuk tak berlebihan. Terlalu banyak pisang bisa menyebabkan konstipasi .

Bayi sereal beras merah
Sereal beras ialah salah satu makanan yang paling awam diberi tahu sebab kurang alergi dan gampang dicerna.

Mencampurkannya ke tekstur yang cukup tipis bisa menolong bayi melaksanakan transisi dari diet serba cair ke yang lebih padat. Pengerjaan yang sama ini bisa digunakan pada oat baja-potong.

Baca : Bouncer Bayi

Alpukat murni
Makanan mentega ini ialah makanan “lemak bagus” yang luar lazim untuk otak dan perkembangan lahiriah bayi. Plus, tekstur krim dari alpukat yang matang total ialah sesuatu yang tampaknya disukai bayi.

Untuk mencegah kecoklatan, masukkan lubang alpukat ke dalam pure dikala dingin.

pure ubi jalar panggang
Orang dewasa yang tak diketahui tahu makan ubi untuk manfaat kesehatannya. Ubi jalar mengandung vitamin, antioksidan , dan serat, jadi masuk logika sekiranya bayi Anda juga memperoleh manfaat dari umbi yang lezat ini.

Sebuah purée simpel dengan sentuhan air atau susu bayi Anda menjadikannya makanan pertama yang lezat dan bergizi.

purée wortel pertama
Wortel ialah pengantar makanan padat sebab rasanya yang manis natural dan teksturnya yang menyenangkan.

Persiapan simpel wortel ini menyediakan pasokan antioksidan beta karoten dan vitamin A.

Berusia 7 sampai 9 bulan
Untuk bayi berusia 7 sampai 9 bulan, Anda dapat membikin pure yang lebih tebal dengan berjenis-jenis bahan.

Ingatlah untuk memberi tahu satu bahan baru sekalian dan menggabungkan makanan yang Anda tahu tak alergi. Anda juga bisa menambahkan daging dan protein lain pada tahap ini, atau pun lebih permulaan sekiranya dokter buah hati Anda memberikan OK.

Labu thyme purée
Resep musiman yang gampang dan elegan ini penuh dengan beta karoten, kalium, dan zat besi. Buat batch besar dan bekukan dalam nampan es batu untuk porsi satu porsi nanti!

Bayam pertama dengan ubi putih
Kombinasi bayam dan ubi jalar yang simpel ini menambah dosis kalsium, zat besi, vitamin A, dan folat yang sehat untuk makanan bayi Anda. Ubi jalar menambahkan sentuhan manis untuk membikin pengantar hijau yang menyenangkan.

Bit dan blueberry tumbuk
Tak cuma campuran ini warna magenta yang cantik, itu juga kombinasi bergizi antioksidan, vitamin, dan serat.

Anda juga bisa mencampur purée ini dengan sedikit sereal untuk sarapan lezat untuk bayi.

Alpukat dan makanan bayi pisang
Ini ialah pasangan dari dua makanan cantik: alpukat (lemak dan serat yang bagus) dan pisang (kalium dan vitamin C).

Pisang juga menambahkan sedikit rasa manis dan meringankan rasa alpukat yang lazimnya padat. Nix gula, dan pertahankan manisnya bahan natural untuk bayi kecil.

Sayuran dan pure tunggal
Kentang, wortel, kacang polong, dan ikan yakni kombinasi lezat yang siap dimakan dalam waktu kurang dari 8 menit.

Vegit ialah bahan bumbu dalam resep ini yang juga bisa disubtitusikan untuk Mrs. Dash, bumbu rendah sodium lainnya. Ini ialah pengantar yang baik dan simpel untuk ikan untuk bayi Anda.

Butternut squash dan pare purée
Labu butternut ialah bahan yang baik sebab jarang menyebabkan alergi. Pear menambahkan sentuhan manis pada resep ini.

Purai Pepaya
Pepaya mempunyai tingkat keasaman yang lebih tinggi ketimbang buah-buahan lainnya, jadi sebaiknya tunggu hingga bayi Anda berusia 7 atau 8 bulan untuk memberi tahu buah ini.

Enzim dalam pepaya (dan nanas) menolong pencernaan, jadi ini mungkin makanan yang total untuk menolong meringankan ambeien atau permasalahan perut bayi Anda.

Berusia 9 sampai 12 bulan
Pada umur 9 sampai 12 bulan, bayi Anda bisa merasakan pure dan masker yang lebih tebal. Anda juga dapat menambahkan susu, seperti keju atau yogurt , ke dalam makanan mereka.

Pada tahap ini, banyak bayi pun bisa beralih ke makanan dewasa dan kombinasi rumit, dicacah halus atau dilunakkan.

Ikan putih, wortel, dan leek purée
Kombinasi purée ini ialah pembangkit energi listrik yang gurih dan meningkatkan otak.

Ikan putih mengandung asam lemak omega-3 dan bisa menolong meningkatkan perkembangan cara syaraf sentra bayi. Daun bawang dianggap oleh sebagian orang untuk memberikan dukungan kardiovaskular dan wortel sarat dengan antioksidan.

Quinoa ratatouille
Klasik Prancis bayi pertama tak dapat lebih nikmat! Bahan-bahan ratatouille tradisional memenuhi butiran super – quinoa – dalam purée “gourmet” yang menyenangkan.

4 sampai 6 bulan
Dikala bayi Anda berusia 4 sampai 6 bulan, Anda akan mau menerapkan dompet simpel dengan bahan tunggal.

Kunjungi juga : bilangan prima

Leave a Reply