Tips dan Trik Perencanaan Pernikahan Esensial Part 2

Buat Kebijakan Seragam Buah Hati
Anda mempunyai empat opsi: Anda bisa menyambut buah hati-buah hati dengan tangan terbuka; Anda bisa menetapkan untuk mengadakan pernikahan “khusus dewasa”; Anda bisa menyertakan keluarga dekat saja; atau, Anda bisa menyewa layanan penitipan buah hati untuk memberikan penitipan buah hati di ruang resepsi, di kamar hotel atau di rumah member keluarga. Untuk mencegah perasaan terluka, merupakan bijak untuk menghindari memperkenankan sebagian keluarga untuk membawa buah hati-buah hati sambil mengecualikan yang lain (selain, tentu saja, buah hati-buah hati berada di pesta pengantin Anda).

Baca juga : Cincin Nikah

Prioritaskan Orang Anda
Pare down daftar tetamu Anda dengan trik “level prioritas”. Tempatkan keluarga dekat, pesta pengantin dan sahabat-sahabat terbaik di daftar teratas; ikuti dengan bibi, paman, sepupu dan sahabat dekat yang tak bisa Anda bayangkan merayakan tanpa. Di bawah itu, daftarkan sahabat, tetangga, rekan kerja, dan sebagainya. Sekiranya Anda perlu mengerjakan sebagian pemotongan, mulai dari bawah sampai Anda menempuh nomor tepat Anda.

Ambil Satu Langkah Sekalian
Kumpulkan jadwal perencanaan pernikahan dan lakukan hal-hal satu per satu, dalam urutan yang logis, sehingga Anda tak mengambil terlalu banyak terlalu kencang dan usai dengan semua yang terjadi di sekitar Anda. Jangan rekrut vendor apa malah sebelum Anda mengonfirmasi tanggal Anda; jangan mendesain kudapan manis Anda sebelum membayangkan bunga Anda; dan jangan mengorder band sebelum Anda memilih daerah.

Tak Ada Dering, Tak Membawa
Sekiranya daftar tetamu Anda meledak, periksa skenario plus-satu . Buat bagan daerah duduk palsu di pikiran Anda, dan bayangkan dengan siapa sahabat lajang Anda akan duduk. Sekiranya itu merupakan meja lajang yang amat dikenalnya, karenanya Anda telah siap. Sekiranya itu merupakan meja pasangan (menjadikannya pasangan yang aneh) atau bila ini merupakan meja lajang di mana ia tak akan mengetahui siapa malah, pertimbangkan untuk membengkokkan regulasi. Sekiranya ditanya kenapa Anda tak memperkenankan sahabat lajang membawa tetamu, batasan ukuran atau anggaran, atau daftar tetamu orang tua Anda yang tak ada habisnya senantiasa menjadi alasan yang baik.

Cincin kawin

Ruang Rilis
Langsung sesudah Anda memilih tanggal, mulailah mencari hotel di pelbagai spot harga. Banyak hotel memungkinkan Anda mengorder kamar untuk tetamu di bawah blok pernikahan khusus dan potongan harga. Anda kemudian bisa merilis kamar yang tak tercatat sebulan sebelum pernikahan Anda. Sekiranya hotel yang Anda hubungi menuntut kontrak dengan pinalti pembatalan, katakan saja tak — Anda tak mau bertanggung jawab atas kamar yang tak bisa Anda isi.

Berikan Arah Mengemudi Yang Jitu
Pastikan tetamu tahu ke mana mereka pergi. Semudah program peta online diterapkan, kadang-kadang arahnya salah atau ada rute yang lebih kencang dan lebih rawan berlalu lintas. Meminta cetakan dan website penerimaan Anda untuk salinan komputerisasi atau tanda arah mengemudi yang disarankan dan pun uji rute sendiri. Kemudian sertakan arahan terbaik di website website pernikahan Anda atau kirim email ke tetamu Anda untuk dicetak bila mereka ingin.

Lantai kayu

Menaruh Jejak Kertas
Peroleh perubahan tak standar untuk perjanjian Anda secara tertulis atau kirim vendor e-mail konfirmasi yang mengatakan, “Halo, cuma mengonfirmasi bahwa Anda akan konsisten membuka venue hingga jam 2 pagi versus tengah malam.” Jangan cuma menganggap semuanya telah siap — kadang-kadang, dikala hari yang sebetulnya tiba, kontak Anda untuk orang tertentu mungkin tak lagi berprofesi di sana untuk menjamin Anda.

Jadwalkan Pengendalian
Anda mesti menentukan ada cukup waktu untuk pengendalian. Sekiranya Anda menyewa daerah dan membawa bantuan dari luar, tanyakan jam berapa orang dapat datang untuk mengawali pengendalian. Lihat apakah mereka bisa melaksanakannya sehari sebelumnya, atau setidaknya semua hari pernikahan, sebelum acara diawali.

Jual WPC

Pelajari Perihal Lisensi Pernikahan
Anda bisa memeriksa syarat lisensi negara Anda secara online, tapi mengonfirmasi dengan panggilan ke kantor panitera kabupaten untuk memperhatikan kapan mereka terbuka. Pun bila itu buka dari jam 9 pagi hingga jam 5 petang, mereka mungkin mengeluarkan surat nikah cuma pada waktu yang lebih lambat seperti, katakanlah, hari Kamis dari jam 2 siang hingga jam 3 petang. Berikan salinan surat nikah Anda terhadap ibu Anda atau pelayan wanita Anda (untuk berjaga-jaga) Anda kehilangan milik Anda selama hari-hari terakhir sebelum pernikahan Anda).

Regulasi Over Go Ground
Bersiaplah — tanyakan terhadap manajer rumah ibadah atau daerah di mana Anda akan menikah untuk daftar batasan (bila ada). Semisal, apakah fotografi flash atau bahu telanjang dilarang? Atau, bila Anda bertukar sumpah di luar ruangan, apakah Anda diperbolehkan menanam taruhan kemah di halaman (yang seringkali tak diperbolehkan)?

Golongan Uang Anda
Anggaran pernikahan merupakan seputar keseimbangan. Mulailah perencanaan anggaran Anda dengan membikin daftar periksa dari rinci-rinci penting, seperti musik, gaun pernikahan Anda, undangan, bunga-bunga dan fotografer, dan berikan nomor masing-masing — satu menjadi yang paling penting dan tiga di antaranya yang paling tak. Investasikan uang Anda di seluruh nomor Anda dan berhemat pada nomor bertiga Anda. (Namun semuanya tak dapat masuk dalam kelompok nomor satu!) Semisal, bila gaun desainer dan makanan yang luar umum merupakan yang paling penting, Anda mungkin mesti memilih undangan simpel dan rangkaian bunga yang lebih kecil.

Decking kayu

Tolong Tetamu Memberi Perhatian
Pastikan tetamu Anda bisa memperhatikan dan mendengar dari daerah duduk mereka. Sekiranya orang duduk lebih jauh dari 15 baris di belakang altar atau podium upacara Anda, pertimbangkan untuk menyewa mikrofon dan riser. Ini bisa berkisar dari $ 50 sampai $ 100, tergantung pada kelengkapan yang diterapkan. Anda mesti mengoordinasikan pengiriman dan pengendalian dengan ruang upacara Anda, jadi tunjuk perencana pernikahan Anda atau orang terbaik yang bertanggung jawab atas tugas ini.

Tuliskan Digit Anda
Simpan lembar kontak darurat atau telepon dengan kontak vendor Anda pada hari pernikahan Anda — ini mungkin berkhasiat bila pengemudi limo Anda sirna atau Anda menetapkan Anda mau fotografer Anda mengambil foto di belakang layar.

Hubungi Polisi Mode
Jangan berbelanja baju sendiri – seluruh gaun akan mulai tampak sama sesudah sebagian dikala dan akan lebih susah untuk mengingat gaya mana yang benar-benar Anda sukai. Namun hati-hati dengan siapa yang Anda bawa. Sekiranya ibu atau saudara Anda tak bisa mengerjakan perjalanan, tanyakan terhadap sahabat yang benar-benar jujur. Inilah saatnya saat Anda benar-benar perlu tahu gaun mana yang tampak paling baik.

Bersikap realistis dengan waktu Anda
Dikala hingga pada bulan terakhir dari perencanaan Anda (dan saat Anda amat kecewa) lihat mil to-do list yang mesti Anda lakukan dan potong tiga hal. Ya, potong tiga hal. Bukan hal-hal penting yang Anda tak mau lakukan, seperti memilih nyanyian prosesi atau mengkonfirmasi rinci akhir dengan seluruh vendor Anda. Hilangkan cuma tugas-tugas yang berlebihan seperti lukisan tangan pertanda “Just Married”, atau membikin kudapan manis untuk seluruh kantong selamat datang. Silangkan mereka dan buat komitmen untuk tak memikirkan mereka lagi.

Dinding kayu

Leave a Reply