Yuk Kenali Asal Usul Sound System

sewa sound system

Diimpor dari Jamaika pada 1950-an, cara suara menawarkan pemirsa Inggris sebuah industri musik pilihan dengan pemandangan malam hari pesta-pesta blues, ruang dansa sementara dan klub-klub dari mulut ke mulut. Lloyd Bradley menentukan adat istiadat DIY cara suara, penemuan kreatif kewirausahaan, dan teknologi yang luar biasa.

Baca : sewa sound system

Cukup dapat dimengerti, musik adalah manifestasi yang paling banyak diakses dari kehadiran orang kulit hitam di Inggris – kecuali bila Anda bekerja sungguh-sungguh keras untuk itu, akan jauh lebih mudah untuk menghindari orang kulit hitam daripada bersembunyi dari musik hitam. Mungkin karena aksesibilitas yang biasa dan meluas sehingga salah satu aspek paling penting dari musik hitam Inggris cenderung diacuhkan: ini adalah kisah sukses komersial dengan proporsi yang menakjubkan. Apabila Eddy Grant atau Jazzie B atau Skepta sampai di tempat mereka membuat bagian-bagian mesin alih-alih musik, mereka akan dianggap sebagai raksasa industri, dan itu sebelum Anda menentukan bagaimana pencapaian ini terjadi meskipun bukan karena bisnis musik mainstream. .

Sejak tahun-tahun awal abad ke-20, saat rasa musik yang berbeda dari segala Persemakmuran berkumpul di band-band London untuk menempa musik jazz yang unik, Inggris telah menjadi pusat dunia untuk penemuan kreatif musik hitam. Namun, saat tahun 1940-an bergulir ke tahun 1950-an – tahun-tahun Windrush – bersama dengan gelombang besar imigran Persemakmuran ke Inggris, cara suara tiba dari Jamaika.

Berasal dari Kingston pada akhir 1940-an, sound system-nya adalah rig ragam PA yang besar, kuat, dan luar biasa hebat, dihasilkan untuk memutar rekaman sebagai pilihan dancehall di pusat kota diperbandingkan dengan orkestra live yang mahal. Metode suara dapat dipindah-pindah, kumpulan mandiri dari berjenis-tipe rangkaian keterampilan – operator yang mengelola kontrol di pesta dansa; pemilih yang memutuskan rekaman apa yang akan diputar dan kapan; penyiar yang bersulang atas catatan; insinyur yang merawat peralatan; keamanan; mengangkut; dan kru si kecil muda yang bersedia membawa barang-barang (disebut si kecil laki-laki kotak) – semuanya dikuasai oleh pemilik, yang mungkin memiliki lebih dari satu rig. Menerapkan tarian dan menjual minuman kepada mereka adalah bisnis ghetto yang menguntungkan di Jamaika tahun 1950-an yang sinting musik, dan secara kritis, ini adalah perusahaan yang menyimpan uang yang dihasilkan di masyarakat. Lebih dari itu,

Tulisan lainnya :
sewa lighting

Kombinasi keterampilan DIY, penemuan kreatif wirausaha dan kepandaian bisnis berkembang sedemikian rupa sehingga cara suara menjadi jantung industri musik yang dikuasai ghetto di pulau itu, saat operator yang berusaha untuk tetap paling depan dalam persaingan mereka dengan trek eksklusif, mulai merekam sendiri. Ini adalah metodologi yang diambil di Inggris pada 1950-an, di mana ia menemukan penonton yang siap pakai dan gigih dan mulai membangun sirkuit bawah tanah pesta-pesta blues, ruang dansa sementara dan klub-klub dari mulut ke mulut. Dalam satu dekade atau lebih, ia telah memfasilitasi industri musik pilihan yang 50 tahun kemudian, hampir tidak berubah, telah menulis ulang banyak aturan arus utama.

Pertama, ritme pilihan bergeser dari Trinidad dan calypso ke Jamaika dan ska saat soundmen Inggris menerapkan koneksi mereka di rumah untuk mendapatkan musik baru. Secara alami, tidak lama sebelum mereka mulai merekam untuk diri mereka sendiri dan, sekali lagi sesuai dengan bagaimana kondisi di Jamaika, mereka alhasil mulai menawarkan catatan untuk dijual. Mereka dijual di jaringan gerai-gerai kecil dan spesialis, tidak semuanya yaitu warung kaset; beberapa di antaranya sama sekali bukan warung, melainkan tukang cukur atau cafe atau di mana saja orang kulit hitam berkumpul. Ada model bisnis yang tetap efisien dan mandiri dikala ini: operator sound system mengenakan tarian, mengisi pintu dan menjual minuman – minuman mereka sendiri (‘ Lisensi)? Apa itu?’); kerumunan mensupport cara suara berdasarkan musik eksklusifnya; dengan audiens yang mapan, rekaman unik mulai dijual, ditekan dan didistribusikan oleh pemilik cara suara. Angka penjualan tidak akan memberikan U2 malam yang terlalu banyak tanpa tidur tapi, yang secara khusus, ada, dan, keberlanjutan diri di tempat yang dapat mensupport evolusi konstan yang diharapkan khalayak.

Ketika memainkan cara suara itu, operator memahami audiens mereka sebagai orang yang sungguh-sungguh mirip dengan mereka – orang yang, sebagian besar, telah bekerja keras untuk uang mereka dan keluar untuk merayakan akhir minggu. Seorang penata suara yang baik tahu bahwa bila orang membayar sepuluh dolar untuk masuk, dia lebih baik memberi mereka tarian dua belas pound, sekiranya tidak mereka akan memberi tahu dia. Dan seperti yang dikatakan kerumunan jarang lebih dari satu meter jauhnya, tidak ada banyak tempat untuk bersembunyi.

Itu adalah keseimbangan antara keakraban dengan menggerakkan musik mereka ke depan untuk mendapatkan keunggulan, membaca suasana khalayak dan memberi tahu kepada mereka apa yang mungkin tidak mereka sadari inginkan. Keindahannya adalah bahwa para pria yang sehat hanya sepatutnya mengesankan orang banyak mereka, bukan departemen A&R, serangkaian pertemuan pemasaran, anggaran video dan gagasan orang kulit putih yang bermaksud baik perihal apa seharusnya musik hitam. Ini memungkinkan musik hitam Inggris untuk menentukan sendiri, dan itu berkembang sesuai, mengambil peluang dan membuat lompatan yang tampaknya tidak masuk logika, berdasarkan konsep yang tampaknya asing bagi label rekaman besar: apa yang sebenarnya diinginkan orang. Inilah sebabnya mengapa musik hitam di negara ini menciptakan kembali dirinya secara praktis tiap-tiap minggu sementara bisnis rock belum benar-benar berkembang melampaui The Beatles.

Artikel terkait :
sewa proyektor

Selain membuka pasar yang substansial dan secara substansial terbengkalai, gelar itu selalu cukup kencang untuk merangkul mereka yang berada di luar intinya. Ini bukan makan makan siang arus utama seperti menyerbu lemari makan dan memasak pesta yang jauh lebih nikmat. Pecinta reggae rock, dengan imbas pop dan jiwa Philly-nya yang jelas, booming di kalangan remaja kulit hitam Inggris, sementara arus utama meyakini bahwa satu-satunya reggae ‘absah’ adalah lagu-lagu penderitaan. Soul II Soul sound dance adalah legendaris, merek pakaian mereka ada di mana-mana dan single pertama mereka menyerbu tangga lagu dengan mencerminkan multi-culti London yang sebenarnya, sebelum pers musik demikian itu banyak mengakui mereka. Hutan menonjol tidak masuk logika sama sekali – bagaimana mungkin Kembar Ragga atau Jenderal Levy atau PJ & Smiley jadi ceria dan masih menjual rekaman? Lalu bayangkan percakapan antara raksasa hiburan multinasional milik AS dan dua si kecil kulit hitam berusia 17 tahun dari Dalston yang menawarkan untuk menjualnya kepada mereka?

Dan dengan tiap-tiap generasi musik, pelukan teknologi dan praktik bisnis yang berkembang berarti bahwa bisnis musik pilihan ini – ‘indie’ dalam arti sebenarnya dari kata – menumbuhkan pangsa pemirsanya. Ini adalah sesuatu yang tidak diketahui arus utama; kebanyakan si kecil kulit putih cukup kuat untuk menerima musik hitam absah daripada musik hitam yang dihasilkan untuk mereka oleh orang kulit putih, dan mereka bisa membedakannya . Ketika radio bajak laut menggantikan cara suara sebagai metode pemasaran pilihan dan tarian blues memberi jalan kepada pihak-pihak gudang yang pada gilirannya memberi jalan bagi rave adat istiadat, musik hitam Inggris berkembang dari For Us By Us ke By Us To Just To About Anybody Who Fancies It Disediakan Mereka Datang dengan Ketentuan Kami.

Apa malahan cara Anda menambahkan semua ini, ini bisnis besar. Pada hari-hari terakhir tangga lagu yang disusun dari penjualan single, tidak biasa memperhatikan mereka hampir seluruhnya terdiri dari kotoran, X Factor dan Ed Sheeran. Meningkatnya adat istiadat DIY dan radio bajak laut musik hitam yang tak tertahankan memaksa BBC untuk meluncurkan Radio 1Xtra dan membuat perusahaan rekaman mengubah model bisnis mereka, menjadikannya lebih dari sekadar layanan distribusi produk jasmaniah untuk rekaman sewaan; Sementara itu, blog dan vlog musik hitam telah berhasil merusak media musik konvensional. Dalam dunia bisnis apa malahan, pertumbuhan horisontal dan vertikal seperti itu akan cukup, tapi dalam hal ini, dengan kesuksesan SB.Kaca Jamal Edwards, sepertinya operator cara suara kami belum selesai.

Leave a Reply